Wednesday, April 20, 2016

Cara Menggemukan Badan Secara Alami Cepat dan Sehat

Cara Menggemukan Badan Secara Alami Cepat dan Sehat - Banyak orang mengeluh karena berat badan yang berlebih alias kegemukan, masalahnya adalah sulitnya mereka dalam memilih baju, terlalu cepat lelah padahal hanya melakukan aktifitas yang ringan dan lain sebagainya. Banyak dari orang gemuk mengira kalau menjadi kurus itu menyenangkan dan menambah percaya diri mereka. Pada kenyataannya orang yang memiliki badan kurus juga mengalami masalah yang hampir sama, admin yang menulis artikel ini dulu juga berbadan kurus bahkan sangat kurus. Sulitnya memilih baju dan kurangnya percaya diri juga saya alami.

Cara Menggemukan Badan Secara Alami Cepat dan Sehat
image by google

Tapi tenang, disini saya akan membagi semua pengalaman saya menggemukan badan secara alami cepat dan sehat, dalam waktu 5 bulan saya berhasil menambah 22,5 kilogram dari 48 kg jadi 70,5 kilogram. Terdengar tidak mungkin? Anda boleh berasumsi apa saja tetapi itulah kenyataannya yang saya alami. Apakah saya memakai obat? Susu? Tidak! Saya tidak ada mengkonsumsi obat ataupun susu, hanya perpaduan pola makan dan juga olahraga, tetapi kalau anda mau mengkonsumsi susu juga tidak apa - apa, itu bisa membantu.

baca juga :  cara memilih menu diet sehat murah untuk menurunkan berat badan

Sebelum masuk ke topik utama, ada baiknya kita mengetahui apa penyebab badan kita kurus.
Ada beberapa faktor penyebab badan bisa kurus yaitu:

1. Faktor genetik

kurus karena faktor genetik

Jika didalam keluarga anda memang memiliki bakat kurus maka bisa jadi akan sulit untuk meningkatkan bobot badan anda, tetapi bukan berarti tidak mungkin. Coba perhatikan saudara kandung anda, ayah dan ibu. Apakah bobot mereka kurus? Kalau iya anda harus bekerja ekstra untuk memperoleh bobot, tetapi jika tidak maka akan lebih mudah untuk menambah bobot badan anda.

2. Merokok

kurus karena merokok

Selain tidak baik untuk kesehatan, merokok jelas dapat membuat anda kurus. Saya punya saudara sepupu yang badannya sangat kurus, padahal keluarganya tidak ada yang kurus. Setelah saya perhatikan ternyata kebiasaan merokoknya yang sudah keterlaluan.

3. Minum Alkohol

kurus karena minum alkohol

Orang yang sering minum alkohol pada umumnya berbadan kurus dan memiliki perut yang sedikit buncit. Hindarilah kebiasaan meminum alkohol, ini sangat buruk untuk kesehatan jangka panjang anda.

4. Kurang nutrisi

kurus karena kurang nutrisi

Jika anda tipe orang dengan aktifitas yang relatif tinggi maka perhatikanlah konsumsi nutrisi anda. Jangan sampai kekurangan nutrisi. Makanlah yang teratur dengan nutrisi yang tinggi, paling tidak itu bisa membuat berat anda stabil. Aktifitas yang tinggi membuat kalori anda terbuang, maka dari itu kalori yang masuk ke tubuh anda haruslah seimbang.

Setelah membahas mengenai penyebab badan kurus, saya akan berbagi metode apa yang saya gunakan untuk menambah berat badan saya selama 5 bulan. Sebelum itu coba perhatikan perubahan pada foto dibawah.

cara menggemukan badan secara alami cepat dan sehat
Itulah perubahan berat badan saya yang terjadi dalam waktu 5 bulan. Metode ini berhasil 100 persen.
Berikut adalah cara menggemukan badan secara alami cepat dan sehat:

1. Tekad dan kemauan

cara menggemukan badan secara alami cepat dan sehat

Percuma saya jabarkan panjang lebar tentang cara menggemukan badan kalau tidak ada tekad dan kemauan yang besar dalam diri anda. Hal yang pernah saya alami adalah rasa jenuh ketika melihat badan tidak kunjung berubah setelah melakukan usaha beberapa hari. Saran saya jangan pikirkan hasil, lakukan saja semaksimal mungkin, setelah 3 minggu barulah anda cek berapa timbangan anda.

2. Repetisi makan banyak dengan porsi sedikit sampai sedang
Tidak perlu makan dengan porsi yang banyak, makanlah dengan porsi sedikit sampai dengan sedang tetapi 5 kali atau bahkan 6 kali dalam sehari. Sediakan cemilan berupa roti tawar yang diolesi mentega untuk ngemil disela - sela makan besar. Ingat anda membutuhkan asupan kalori yang berlimpah.

3. Alpukat

gemuk dengan mengkonsumsi alpukat

Saya juga rutin mengkonsumsi alpukat 1 kali dalam sehari, campurkan alpukat dengan sedikit gula dan susu kental manis agar menambah kalori dan rasanya lebih enak. Kalau mau dicampurkan susu bubuk juga boleh malah lebih bagus.

4. Olahraga teratur

olahraga teratur untuk mengemukan badan

Saya rutin berolahraga selama 5 kali seminggu, ini bertujuan agar badan anda tidak terlalu berlemak. Hasil yang didapatkan pun jadinya good build. Dan juga membantu meninggkatkan berat dari massa otot. 

5. Telur

telur untuk meningkatkan massa otot

Telur yang saya konsumsi adalah telur yang setengah matang. Konsumsi secara teratur 3 kali dalam seminggu. Ini dapat menambah asupan kalori dan protein yang baik buat otot anda.

6. Istirahat yang cukup

istirahat yang cukup untuk menggemukan badan

Istirahat adalah proses pemulihan otot setelah anda berolahraga, usahakan jangan begadang. Tidur pada malam hari minimal 7 jam. Kalau ada kesempatan untuk tidur siang paling sedikit 30 menit lakukanlah.

7. Rutin cek timbangan 2 minggu sekali

cara menggemukan badan secara alami cepat dan sehat

Setalah anda cek timbangan pada 3 minggu pertama, lakukanlah secara teratur 2 minggu sekali setelahnya. Ini sangat penting untuk meningkatkan motivasi anda dan tidak jenuh. Ketika anda melihat timbangan anda meningkat maka motivasi untuk terus berusaha semakin tinggi

8. Es krim

makan es krim untuk menggemukan badan

Ini adalah hal yang paling menyenangkan karena saya rutin mengkonsumsi es krim 4 kali seminggu setiap malam. Belilah es krim yang buatan pabrik itu, karena mereka menggunakan susu dan kalorinya lebih banyak dibanding es krim yang dijual oleh pedagang tradisional.

Lakukanlah dengan tekad dan kemauan yang kuat, cara ini sudah terbukti pada diri saya 100 persen jadi jangan ragu untuk melakukannya dan membuat diri anda jauh lebih baik.
Sekian sharing saya mengenai cara menggemukan badan secara alami cepat dan sehat semoga apa yang saya share disini bisa bermanfaat dan berhasil buat teman - teman sekalian, terima kasih.    


EmoticonEmoticon