Thursday, April 28, 2016

Cara Alami dan Ampuh Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dengan Cepat

Cara Alami dan Ampuh Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dengan Cepat - Gigi adalah salah satu bagian tubuh yang meiliki peranan yang sangat penting. Kesehatan pada gigi juga berkaitan sangat erat dengan bagian lain yang ada di mulut misalkan gusi dan dinding mulut. Gigi yang tidak rutin dibersihkan setiap hari akan menjadi tempat dari jutaan bakteri yang berdampak buruk bagi kesehatan mulut anda termasuk kesehatan gigi itu sendiri. Bakteri pada mulut dapat menyebabkan karang gigi dan juga bau mulut yang pastinya akan mengganggu penampilan anda serta interaksi anda dengan orang lain.

Cara Alami dan Ampuh Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dengan Cepat

Bakteri yang menumpuk pada gigi selain bisa menjadi karang gigi juga dapat membuat gigi anda menjadi bolong. Gigi yang bolong sangat rentan dimasuki bakteri lainnya dan juga sisa makanan yang membuat anda merasakan sakit yang luar biasa. Kalau sudah terkena sakit gigi semua aktifitas anda akan terganggu, emosi anda pun akan meledak - ledak, mulut anda juga akan terasa sangat bau dan juga berdampak terhadap kepala anda yang akan terasa pusing. Kalau gigi sudah berlubang haram hukumnya untuk langsung dicabut, karena gigi berkaitan dengan syaraf pada otak anda jadi anda harus menunggu sakit gigi anda reda baru boleh dicabut atau ditambal. Masalahnya adalah siapa yang sanggup menahan rasa sakit gigi yang tidak jelas kapan berakhirnya. Anda tidak mau kalau hari - hari anda dan aktifitas anda terganggu hanya karena sakit gigi bukan?


Berikut bagaimanacaraa memberikan tips cara mengobati sakit gigi yang berlubang secara alami dan ampuh.

1. Berkumur dengan air garam

berkumur dengan air garam untuk mengobati sakit gigi

Siapa yang pada saat kecil menderita sakit gigi dan disuruh orang tua berkumur dengan larutan air garam? Hal ini bukanlah mitos, yodium pada garam terbukti dapat meringankan rasa nyeri dan ngilu pada gigi anda. Caranya sangat mudah, larutkan garam dengan air hangat dan berkumurlah dengan larutan air garam tadi.

2. Minyak cengkeh

mengobati sakit gigi berlubang menggunakan minyak cengkeh

Cengkeh mengandung antiinflamasi, antioksidan, anti bakteri yang efektif dalam mengobati rasa sakit pada gigi anda yang berlubang. Tuangkan sedikit minyak cengkeh pada kapas kemudian tempelkan pada gigi anda yang berlubang dan katup gigi anda.

3. Bawang putih

\mengobati sakit gigi berlubang dengan bawang putih

Bawang putih memiliki kandungan antibiotik yang tinggi dan dapat menghilangkan rasa sakit gigi berlubang anda. Haluskan bawang putih lalu campurkan sedikit garam tetapi kalau tidak juga tidak apa - apa, kemudian oleskan pada gigi berlubang anda yang sakit.

4. Jeruk nipis

mengobati sakit gigi berlubang menggunakan jeruk nipis

Kandungan vitamin c pada jeruk nipis terbukti ampuh menghilangkan rasa nyeri pada penderita gigi berlubang. Caranya teteskan jeruk nipis pada gigi anda yang sakit setiap 10 menit sekali, lakukan secara teratur sampai rasa sakit pada gigi anda hilang.

5. Bersihkan gigi anda

rutin menyikat gigi untuk mencegah gigi berlubang

Ini adalah cara pencegahan untuk menghindari gigi anda dari lubang yang dapat memberikan rasa sakit yang luar biasa. Cek juga gigi anda secara rutin setiap 6 bulan sekali ke dokter gigi anda terdekat untuk mengetahui kondisi gigi anda. 

Baca juga : 
Cara alami menghilangkan plak pada gigi secara cepat dan ampuh 
Cara memutihkan gigi secara alami cepat efektif murah permanen 

Semoga artikel cara alami dan ampuh mengobati sakit gigi berlubang dengan cepat dapat memberikan manfaat pada teman - teman terutama yang lagi menderita karena sakit pada gigi anda. Selamat mencoba, terima kasih.     


EmoticonEmoticon