Saturday, April 23, 2016

Cara Alami Menghilangkan Plak Pada Gigi Secara Cepat Dan Ampuh

Cara Alami Menghilangkan Plak Pada Gigi Secara Cepat Dan Ampuh - Senyum yang indah akan berdampak positif baik pada yang senyum maupun pada orang yang melihat. Apa jadinya kalau gigi anda banyak terdapat plak? Plak gigi adalah bakteri dan kuman yang hidup di rongga mulut dan menempel pada gigi anda. Jika dibiarkan menempel lama pada gigi maka plak gigi ini akan berubah menjadi karang gigi yang teksturnya keras dan berwarna kuning bahkan kehitaman.

 Cara Alami Menghilangkan Plak Pada Gigi Secara Cepat Dan Ampuh

Selain membuat mulut dan gigi anda tampak jorok dan tidak terawat, plak gigi atau karang gigi ini juga adalah salah satu faktor yang membuat mulut anda berbau tidak sedap.

baca juga : cara memutihkan gigi secara alami dan efektif

Penyebab plak gigi
Sebelum plak gigi ini bersarang dan membuat percaya diri anda turun ada baiknya jika kita mengetahui apa yang menyebabkan plak gigi ini dapat menempel di mulut anda dan berubah menjadi karang gigi.

1. Jarang gosok gigi

penyebab plak pada gigi

Plak gigi pada dasarnya adalah sisa makanan yang menempel pada gigi dan mengeras sehingga membentuk karang gigi. Jika anda jarang menggosok gigi maka sisa makanan itu tidak akan terangkat dan terus menempel membentuk karang gigi yang mengeras. Jagalah kebersihan mulut anda dengan menggosok gigi, biar lebih efektif menghindari plak gigi gunakanlah mouthwash setelah menggosok gigi karena bisa menjangkau banyak sudut di mulut anda.

2. Jarang makan sayuran

penyebab plak pada gigi

Sayuran mengandung serat dan vitamin serta mineral yang berlimpah yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda. Teksturnya yang kasar dan tidak menempel di gigi dapat secara efektif membersihkan mulut anda ketika anda kunyah.

3. Banyak makan manis(permen,coklat)

penyebab plak pada gigi

Kalau anda tipe orang yang rajin menggosok gigi, maka yang satu ini tidak menjadi masalah, tetapi jika anda tipe orang yang malas gosok gigi maka makanan manis seperti permen dan coklat adalah bahan makanan yang sangat mudah dan cepat menjadi karang gigi di mulut anda.

Mulai sekarang rutinlah menggosok gigi anda dan periksa apakah pada gigi anda sudah menempel plak atau bahkan karang gigi, jika sudah ada periksakanlah ke dokter gigi disekitar anda sebelum plak semakin menebal dan akan sulit untuk dibersihkan serta biaya yang juga akan bisa lebih mahal. Tetapi sebelum itu mari simak cara alami menghilangkan plak pada gigi secara cepat dan ampuh berikut ini.

1. Gunakan pasta gigi khusus

cara alami menghilangkan plak pada gigi secara cepat dan ampuh

Pasta gigi yang mengandung fluroid dan tartar control terbukti sangat baik dan ampuh dalam menghilangkan plak atau bahkan karang pada gigi anda.

2. Buah apel

cara alami menghilangkan plak pada gigi secara cepat dan ampuh

Buah apel memiliki banyak manfaat bagi tubuh anda, selain dapat digunakan sebagai menu diet buah apel juga dapat anda gunakan untuk menumpas plak atau karang pada gigi anda. Kandungan vitamin c - nya dapat berguna untuk mengikis karang pada gigi. Konsumsilah apel secara rutin maka gigi anda akan bersih dan bebas dari karang gigi.    

3. Cengkeh

cara alami menghilangkan plak pada gigi secara cepat dan ampuh

Cengkeh juga sangat terbukti membersihkan gigi anda dari plak dan karang gigi, gunakan cengkeh dengan cara menggosokkannya pada karang gigi anda dan lanjutkan dengan berkumur. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Kulit jeruk

cara alami menghilangkan plak pada gigi secara cepat dan ampuh

Kulit jeruk sudah sangat diketahui banyak orang ampuh membersihkan plak pada gigi. Gosokkan kulit jeruk yang bagian dalam pada gigi anda dan lanjutkan dengan berkumur. Lakukan setiap selesai makan, ini juga efektif untuk terhindar dari bau mulut.

Mulut adalah bagian pada tubuh yang memiliki jumlah bakteri yang sangat banyak, jika anda tidak menjaga kesehatan dan kebersihan mulut anda maka anda berpotensi menyimpan penyakit didalam badan anda. Rutinlah menggosok gigi anda untuk terhindar dari plak dan karang gigi. Cegahlah penyakit masuk didalam badan anda dengan cara hidup sehat. Terima kasih sudah membaca ulasan mengenai cara alami menghilangkan plak pada gigi secara cepat dan ampuh, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.


EmoticonEmoticon