Monday, April 18, 2016

Cara Memilih Menu Diet Sehat Murah Untuk Menurunkan Berat Badan Cepat

cara memilih menu diet sehat murah untuk menurunkan berat badan cepat - Memiliki bentuk dan berat badan yang ideal adalah impian dan keinginan hampir setiap orang. Selain enak dilihat, bentuk dan berat badan yang ideal mencerminkan bahwa anda sehat secara jasmani walaupun tidak sepenuhnya begitu. Keuntungan lainnya jika anda memiliki bentuk dan berat badan yang ideal adalah anda akan sangat gampang dan bebas memilih pakaian apa saja yang anda sukai. Setiap orang memiliki bentuk tubuh bawaannya sendiri, ada yang memang ideal, ada yang kekurusan, dan ada juga yang kegemukan, tinggal selanjutnya pola hidup anda lah yang menentukan bentuk tubuh anda selanjutnya.

Cara Memilih Menu Diet Sehat Murah Untuk Menurunkan Berat Badan Cepat

Sebelum kita membahas menu diet sehat untuk menurunkan berat badan, alangkah baiknya jika kita membahas penyebab dari kegemukan itu sendiri agar dapat dihindari, ingat, mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati.

Pada dasarnya penyebab kegemukan itu adalah pola hidup anda yang tidak sehat, jika anda menyadari akan pentingnya kesehatan maka bisa dipastikan berat badan anda akan terkendali.
Berfikir negatif dan stres juga akan membuat berat anda naik, jadi berfikir positflah

baca juga :  
cara menggemukan badan secara alami cepat dan sehat
tidur ditempat gelap dapat turunkan berat badan

1. Banyak makan kurang aktifitas

banyak makan kurang aktifitas

Hal yang paling lumrah dan masuk akal kenapa berat badan anda berlebih adalah karena kalori yang masuk kedalam tubuh anda jumlahnya jauh lebih besar ketimbang apa yang anda gunakan. Makan 3 kali sehari dengan porsi sedang ditambah lagi banyak cemilan justru berdampak siknifikan dalam peningkatan berat badan anda. Jika memang kebiasaan ngemil sulit untuk dihilangkan cobalah dengan melakukan olahraga rutin setiap 4 kali seminggu untuk membakar kalori yang sudah anda pendam didalam tubuh anda.

2. Stres

stres

Ketika anda stres otak anda akan memproduksi hormon yang disebut kortisol, hormon ini berperan penting dalam meningkatkan nafsu makan sehingga anda akan dengan lancaranya menyantap makanan pada saat sedang stres.

3. Kurang tidur

kurang tidur

Sebagian orang berpendapat bahwa jika begadang atau kurang tidur maka tubuh anda akan menjadi kurus, yang sebenarnya terjadi bukanlah sepenuhnya seperti itu. Ketika anda tidur terlalu larut maka tubuh anda akan memproduksi hormon yang akan membuat anda lapar, tidur larut malam juga akan meninggkatkan kemungkinan anda ngemil pada malam hari yang juga akan meningkatkan berat badan anda.

4. Teknologi

teknologi

Teknologi diciptakan dengan tujuan untuk mempermudah pekerjaan manusia, tetapi teknologi juga memiliki dampak yang tidak baik bagi penggunanya. Sangkin mudahnya pekerjaan manusia dikarenakan teknologi maka pergerakan dan mobilitas manusia menjadi berkurang, inilah yang membuat berat badan meningkat drastis. 

Setelah memaparkan hal yang menyebabkan badan anda kegemukan, berikut bagaimanacaraa membahas mengenai cara memilih menu diet sehat murah untuk menurunkan berat badan cepat:

1. Kurangi makanan yang digoreng

kurangi makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng membuat kalori pada makanan yang digoreng itu meningkat, kandungan minyak juga membuat kolesterol pada diri anda juga meningkat. Kalau untuk menghindari makanan yang digoreng pada lauk makanan kita sehari - hari mungking sedikit berat, cara mengatasinya adalah dengan mengurangi cemilan yang digoreng

2. Kurangi karbohidrat (nasi)

kurangi karbohidrat

Sebagai masyarakat Indonesia ada peraturan tidak tertulis pada masyarakat kita bahwa jika belum makan nasi artinya belum makan. Sumber karbohidrat ada bermacam - macam bukan cuma pada nasi, anda bisa menggantinya dengan kentang atau ubi.

3. Perbanyak sayur dan buah

perbanyak sayur dan buah

Buah dan sayur sangat baik bagi pencernaan, proses penyerapan nutrisi dan metabolisme pada tubuh anda pun akan semakin membaik. Kebutuhan tubuh anda akan vitamin dan nutrisi pun akan terpenuhi. Gunakan buah sebagai cemilan anda disela - sela jam makan berat.

Yang paling penting dalam menjaga kebugaran dan menjaga berat badan anda adalah menjaga makan dan tetap olahraga, jgn terlalu mementingkan bentuk tubuh anda, tetaplah mengkonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga untuk membuat anda sehat, ketika anda sehat maka tampilan anda pun akan baik.

Sekian artikel mengenai cara memilih menu diet sehat murah untuk menurunkan berat badan cepat, semoga artikel ini dapat membantu anda dalam meningkatkan cara hidup anda menjadi sehat, terima kasih.


EmoticonEmoticon