Sunday, April 17, 2016

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Cepat Efektif Murah Permanen

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Cepat Efektif Murah Permanen - Gigi adalah bagian tubuh yang sangat penting dalam menunjang penampilan anda. Kebanyakan orang mengatakan senyum yang indah adalah ketika gigi - gigi anda terekspose ketika anda tersenyum. Namun bagaimana jika warna pada gigi anda kusam? Senyum manis anda pun akan seketika menghilang dan kesan buruk pun akan banyak bermunculan.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Cepat Efektif Murah Permanen

Pada dasarnya warna pada gigi manusia tidaklah semuanya putih, ada beberapa persen manusia memang memiliki warna gigi yang kusam dari lahirnya, ini sudah bawaan gen. Berikut bagaimanacaraa memberikan list penyebab gigi menjadi kuning :

1. Faktor genetik
Seperti yang sebelumnya telah dijelaskan bahwa faktor genetik juga menentukan warna pada gigi anda, tidak semua gigi berwarna kuning itu karena jorok atau jarang dibersihkan. Hal ini masih bisa diatasi dengan perawatan pada dokter.

2. Faktor makanan dan minuman
Makanan dan minuman yang mengandung gula yang tinggi dapat mengikis enamel pada gigi dan membuat gigi anda menguning, sebagai contoh minuman bersoda, kue, cokelat, jus manis dan berbagai makanan dan minuman manis lainnya. Minuman yang mengandung kafein juga dapat membuat gigi anda menguning, hindari mengkonsumsi kopi dan teh terlalu sering jika anda tidak mau gigi anda menguning

3. Tidak menjaga kebersihan gigi
Hal yang paling masuk akal mengapa gigi anda kuning adalah karena anda tidak menjaga kebersihan gigi anda. Gosoklah gigi anda secara rutin paling sedikit 2 kali sehari, selain menjaga kebersihan gigi juga dapat mencegah timbulnya plak dan juga karang pada gigi anda.

4. Tembakau dan alkohol
Tembakau dan alkohol juga dapat menguningkan gigi anda, lihatla gigi perokok, bisa dipastikan semua perokok memiliki gigi yang menguning. Lebih parahnya lagi dapat membuat gigi anda menghitam.

5. Obat obatan
Obat obatan seperti antibiotik dapat membuat gigi anda menguning bahkan menghitam jika anda terlalu sering mengkonsumsinya.

Semua penyakit pasti ada obatnya, semua permasalahan pasti ada jalan keluarnya, bahan - bahan yang akan dijabarkan dibawah terbukti dapat membuat warna gigi anda memutih dan senyum anda semakin cerah. Ingatlah memutihkan secara alami lebih baik dibandingkan menggunakan bahan kimia.

1. Menggunakan buah apel 

memutihkan gigi menggunakan apel

Apel adalah buah dengan kandungan serat yang sangat tinggi, maka dari itu apel sangat baik untuk membuat gigi anda bersih bahkan putih. Konsumsilah buah apel setelah anda makan, lakukan secara rutin maka anda akan mendapatkan manfaat ganda selain membersihkan dan memutihkan gigi, anda juga mendapatkan manfaat vitamin c yang berlimpah dari buah apel

2. Menggunakan buah lemon

memutihkan gigi menggunakan buah lemon

Banyak sekali manfaat dari buah yang satu ini, selain dapat menghilangkan jerawat, memutihkan wajah secara alami, juga dapat memutihkan gigi anda. Lemon mengandung asam sitrat yang sangat tinggi, zat ini dapat mengikis plak yang terdapat pada gigi anda dan membuat gigi anda tampak lebih bersih dan putih.

3. Menggunakan baking soda

memutihkan gigi menggunakan baking soda

Anda dapat menggunakan baking soda untuk memutihkan gigi anda, campurkan setengah sendok teh baking soda pada pasta gigi anda, dan gunakan secara rutih selama 2 kali seminggu. Penggunaan yang berlebih malah akan merusak gigi anda.

Hal yang paling penting bukanlah warna, jika anda rutin menjaga kebersihan pada gigi anda maka bisa dipastikan warnanya tidak akan kusam. Jika cara diatas belum cukup untuk memutihkan gigi anda maka anda bisa berkonsultasi ke dokter gigi, atau anda juga bisa cek tips - tips dari ceritamedan mengenai cara memutihkan gigi secara alami cepat efektif murah permanen. Demikian pembahasan bagaimanacaraa mengenai cara memutihkan gigi secara alami. Semoga bisa dipraktekkan dan bermanfaat buat anda semua, terima kasih.   


EmoticonEmoticon