Friday, April 29, 2016

Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Dengan Cepat

Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Dengan Cepat - Tampilan fisik yang sempurna sudah pasti menjadi dambaan dan keinginan setiap wanita, selain untuk menambah kepercayaan diri mereka sendiri juga sebagai penunjang karir mereka. Hal yang umum dialami oleh wanita adalah masalah berat badan. Bisa dipastikan hampir semua wanita mengeluh jika berat badannya naik walaupun hanya sedikit saja. Tumpukan lemak biasanya menjadi biang keladi dari masalah berat badan. Tumpukan lemak yang biasanya dipermasalahkan oleh wanita adalah pada paha, lengan dan perut. Lemak pada perut yang menumpuk tentu akan membuat percaya diri wanita menurun, memilih baju pun akan menjadi pekerjaan yang sulit.

Tips dan Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Dengan Cepat
image by google

Selain menghilangkan kepercayaan diri dan juga keindahan perut buncit juga bisa jadi sumber penyakit. Menghilangkan perut buncit pada wanita bisa dilakukan dengan beberapa gerakan olahraga yang berfungsi mengikis lemak pada perut. Selain gerakan olahraga, bisa juga mengkonsumsi makanan pembakar lemak untuk menghilangkan lemak pada perut wanita.

Sebelum kita membahas cara mengecilkan perut buncit pada wanita ada baiknya jika kita mengetahui penyebab perut buncit agar kita bisa mencegahnya karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

1. Terlalu banyak makan makanan berlemak

makanan berlemak menyebabkan perut buncit

Alasan paling masuk akal kenapa perut anda menjadi buncit adalah karena anda doyan makan, terutama makanan yang mengandung lemak yang tinggi. Lemak sangat sulit untuk dicerna bahkan mungkin tidak bisa dicerna oleh tubuh, maka dari itu lemak sangat mudah tertimbun pada tubuh anda khususnya pada perut.

2. Kurang olahraga

kurang olahraga menyebabkan perut buncit

Kabar baiknya jika anda tipe orang yang doyan makan adalah anda bisa menyeimbangkannya dengan berolahraga, jadi tidak perlu khawatir perut anda akan buncit karena terlalu banyak makan makanan dengan kalori tinggi karena hal ini bisa diatasi dengan cara berolahraga yang teratur.

3. Alkohol

alkohol dapat membuat perut buncit

Alkohol adalah salah satu penyebab perut anda menjadi buncit. Di dalam alkohol terkandung gula dengan kadar yang cukup tinggi. Hindarilah mengkonsumsi minuman yang satu ini karena tidak bermanfaat sama sekali untuk anda.

4. Ngemil pada malam hari

ngemil pada malam hari dapat membuat perut buncit

Malam hari adalah waktu yang sangat tidak pas untuk ngemil jika anda tidak mau perut anda menjadi buncit. Hal ini karena pada waktu malam anda akan beristirahat dan makanan yang anda konsumsi tidak akan dibakar menjadi energi dan tertimbun menjadi lemak di dalam tubuh anda. Tapi balik lagi hal ini akan teratasi jika anda rutin berolahraga setiap harinya.

Untuk mengatasi perut buncit wanita berikut bagaimanacaraa merangkumnya untuk anda.

1. Sering minum air putih

minum air putih untuk mengecilkan perut buncit pada wanita

Konsumsi air putih yang rutin dapat mengatasi perut buncit anda. Sering mengkonsumsi air putih dapat mencairkan konsentrasi sodium sehingga air yang keluar dari dalam tubuh juga meningkat. Sering konsumsi air putih juga dapat membuang segala macam sampah - sampah pada tubuh anda. Dengan rutin mengkonsumsi air putih maka anda akan mendapatkan banyak sekali manfaat untuk tubuh anda.

2. Makan sayur dan buah

konsumsi sayuran untuk mengecilkan perut buncit

Sayur dan buah mengandung serat dan vitamin yang banyak yang baik untuk tubuh. Serat sangat baik untuk sistem pencernaan anda. Makanan yang anda konsumsi akan dengan baik diserap oleh tubuh anda dan kotoran anda juga akan dengan mudah terbuang.

3. Hindari konsumsi minuman bersoda dan mi instant

hindari soda untuk mengecilkan perut buncit

Minuman bersoda dan mi instant mengandung gas dan juga kalori yang tinggi. Semua orang juga tahu kalau minuman bersoda mengandung banyak sekali gula didalamnya. 

4. Atur pola makan yang sehat

makan makanan sehat untuk mengecillkan perut buncit pada wanita

Hindari konsumsi makanan dengan kandungan lemak dan kalori yang tinggi, cara mengolah makanan juga menjadi perhatian penting karena jika salah mengolah makanan yang anda konsumsi maka kandungan kalori pada makanan itu akan jauh bertambah. Jangan terlalu sering konsumsi makanan yang digoreng, jatah cukup 3 kali dalam seminggu anda boleh makan makanan yang digoreng. Kalori yang berlimpah pada makanan yang digoreng akan menambah parah perut buncit anda, belum lagi kandungan kolesterolnya sangat buruk untuk kesehatan jantung dan peredaran darah anda.       

5. Sit up dan plank
Karena ditujukan untuk wanita ada baiknya sit up yang dilakukan dengan repetisi yang sedikit dengan 3 set. Lakukan sit up dengan maksimal 10 repetisi selama 3 set, jadi jumlahnya 30. Waktu istirahat disetiap set adalah 50 detik. Setelah melakukan sit up, lakukan gerakan plank selama 30 detik. Gerakan plank bisa dilihat pada gambar dibawah.

plank dapat mengecilkan perut buncit pada wanita


Demikian pembahasan mengenai cara alami mengecilkan perut buncit pada wanita dengan cepat, biasakanlah hidup anda dengan hidup dan pola makan yang sehat agar hidup anda lebih baik dan lebih berkualitas. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat pada teman - teman dan dapat dipraktekkan dengan baik oleh teman - teman. Terima kasih. 


EmoticonEmoticon