Wednesday, April 27, 2016

Cara Menaikkan Trombosit Darah Secara Cepat dan Alami Untuk Mengobati Demam Berdarah

Cara Menaikkan Trombosit Darah Secara Cepat dan Alami Untuk Mengobati Demam Berdarah - Penderita demam berdarah pada umumnya menunjukkan gejala dengan turunnya kadar trombosit dan juga cairan pada tubuhnya. Secara umum fungsi trombosit adalah untuk menyumbat pembuluh darah yang rusak agar darah tidak terus menerus keluar. Kadar trombosi yang normal dalam darah orang sehat adalah 150.000 s/d 450.000 per liter mikro darah. Masa hidup trombosit rata - rata adalah 5 - 9 hari.

Cara Menaikkan Trombosit Darah Secara Cepat dan Alami Untuk Mengobati Demam Berdarah

Sebenarnya tidak ada obat yang khusus untuk mengobati penyakit demam berdarah, yang bisa dilakukan hanyalah mengobati gejalanya dengan mengkonsumsi banyak cairan dan menambah trombosit dan demam berdarah akan sembuh kira - kira 1 sampai 2 minggu. Ada kasus dimana para penderita demam berdarah kondisinya bisa sangat memburuk menjadi komplikasi yang cukup serius yang dinamakan DBD akut. Pada kondisi ini penderita mengalami penurunan tekanan darah dan kerusakan organ serta pendarahan.

Berikut bagaimanacaraa merangkum cara meningkatkan trombosit dan hb darah secara cepat.

1. Konsumsi makanan yang mengandung asam folat dan vitamin b12

bayam dapat meningkatkan kadar trombosit

Asam folat dan vitamin b12 berperan penting dalam produksi elemen darah termasuk didalamnya trombosit. Makananlah makanan untuk meningkatkan hb dan trombosit seperti bayam, telur, keju dan hati sangat baik jika dikonsumsi bagi penderita demam berdarah.

2. Konsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3

ikan dapat meningkatkan kadar trombosit dalam darah

Makanan yang mengandung asam lemak omega 3 seperti ikan dan minyak ikan sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan secara otomatis meningkatkan kadar trombosit di dalam darah. 

3. Istirahat yang cukup

istirahat yang cukup untuk meningkatkan trombosit

Paling tidak anda harus istirahat selama 7 sampai 9 jam perhari pada malam hari agar tubuh anda kembali segar dan tubuh dapat dengan cepat memproduksi kembali trombosit dalam darah.

4. Konsumsi vitamin dan mineral

vitamin dan obat peningkat trombosit

Jika anda tidak mau repot untuk mengkonsumsi secara alami makanan peningkat trombosit diatas maka anda bisa mengkonsumsi vitamin peningkat trombosit darah. Produk ini banyak dijual di apotek dan toko obat di sekitar anda.

Para penderita demam berdarah harus ditangai secara tepat dan cepat agar tidak memburuk dan menjadi DBD akut yang akan membahayakan penderita. Demikian rangkuman bagaimanacaraa tentang cara menaikkan trombosit darah secara cepat dan alami untuk mengobati demam berdarah. Semoga dapat membantu teman - teman yang lagi menderita demam berdarah dan ingin menaikkan trombosit dalam darah. Terima kasih.    


EmoticonEmoticon