Sunday, April 10, 2016

Cara Menghilangkan Komedo Pada Hidung Secara Alami dan Permanen

Cara Menghilangkan Komedo Pada Hidung Secara Alami dan Permanen - Seperti yang mimin kutip dari wikipedia, komedo adalah pori - pori yang tersumbat, bisa terbuka ataupun tertutup yang biasa disebut blackhead dan whitehead. Komedo yang terbuka (blackhead) terlihat seperti pori - pori terbuka dan menghitam, sedangkan komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang menempel diatas pori - pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil.

cara alami menghilangkan komedo
image by google
Pada umumnya komedo terletak pada hidung dan juga dagu. Jika anda memiliki komedo pada salah satu atau kedua daerah tersebut, sebisa mungkin hindari untuk tidak memencet untuk mengeluarkan komedonya karena anda bisa saja merasakan sakit pada daerah tersebut. Berikut mimin rangkum cara alami menghilangkan komedo pada hidung secara permanen :

1. Menghilangkan komedo dengan putih telur
Selain bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan juga jerawat di punggung, putih telur juga dapat menghilangkan komedo dengan sangat mudah. Oleskan putih telur pada bagian yang terdapat komedo, diamkan beberapa menit lalu basuh dengan air bersih.

cara menghilangkan komedo menggunakan putih telur


2. Menghilangkan komedo dengan pasta gigi
Pasta gigi atau biasa disebut odol selain dapat menghilangkan jerawat dan jerawat batu, juga dapat menghilangkan komedo. Kandungan fluoride-nya dapat mengangkat komedo pada hidung serta dagu anda. Oleskan pada daerah yang terdapat komedo, diamkan beberapa menit lalu bersihkan menggunakan air bersih.

cara menghilangkan komedo menggunakan pasta gigi
image by google

3. Menghilangkan komedo dengan kacang kedelai

menghilangkan komedo menggunakan kacang kedelai
image by google

Kacang kedelai dapat digunakan untuk menghilangkan komedo, caranya adalah dengan membuat kacang kedelai menjadi jus, lalu kemudian oleskan pada bagian yang terkena komedo lalu bilas hingga bersih.  
Demikian rangkuman mengenai cara menghilangkan komedo pada hidung secara alami dan permanen, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk teman - teman dan dapat dengan mudah dipraktekkan. Terima kasih. 


EmoticonEmoticon