Tuesday, April 26, 2016

Manfaat dan Tips Agar Bisa Tidur Siang Yang Berkualitas dan Sehat

Manfaat dan Tips Agar Bisa Tidur Siang Yang Berkualitas dan Sehat -Tidur siang berguna untuk merefresh atau dengan kata lain mereboot tubuh anda. Manfaat dari tidur siang dengan waktu yang tepat dapat anda rasakan langsung perbedaannya. Tubuh akan terasa lebih segar dan seolah - olah anda beraktifitas mulai dari awal lagi dengan kondisi yang segar. Menurut penelitian tidur siang yang baik dan bermanfaat buat tubuh adalah sekitar 20 sampai 30 menit. Tidur siang selama 60 menit baik untuk anda yang sering melakukan aktifitas dengan menggunakan otak.

Manfaat dan Tips Agar Bisa Tidur Siang Yang Berkualitas dan Sehat

Selain sudah terbukti melalui penelitian, tidur siang sebenarnya juga sunnah rasul. Rasul menyarankan umatnya untuk tidur siang setelah waktu zuhur agar dapat melakukan solat pada malam harinya. Jadi sudah tidak diragukan lagi manfaat yang banyak yang terdapat pada tidur siang. Berikut ini bagaimanacaraa akan merangkum manfaat tidur siang yang berkualitas dan sehat yang sudah diteliti dan terbukti manfaatnya. 

1. Mengobati insomnia
Efek ini berbeda pada setiap orangnya, tetapi yang jelas dampak positif terjadi pada penderita insomnia jika mereka rutin tidur pada siang harinya.

2. Menurunkan stres
Jika anda sering merasa stres atau tertekan hanya karena satu masalah kecil yang sebenarnya tidak perlu difikirkan, mungkin anda membutuhkan tidur siang yang berkualitas dan sehat untuk menurunkan kadar stres anda. Tidur siang terbukti dapat menurunkan tingkat stres seseorang. 

3. Terhindar dari penyakit jantung dan stroke
Secara logika jika kita menahan kantuk dan memaksakan diri untuk beraktifitas sementara tubuh sudah lelah maka secara tidak langsung anda memaksakan jantung untuk bekerja lebih dan ini tidak baik bagi kesehatan jantung anda. Istirahat siang sekitar 30 menit dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke karena peredaran darah akan lebih lancar dan anda pun lebih bugar.  

4. Meningkatkan daya ingat otak
Tidur siang ternyata juga mampu meningkatkan daya ingat otak sama seperti tidur teratur pada malam hari. Hal ini sangat baik untuk lansia karena lansia pada umumnya akan menurun daya ingatnya.

5. Meningkatkan produktifitas dan konsentrasi
Tidur siang selama 30 menit secara rutin sangat baik untuk membantu anda dalam berkonsentrasi. Pada saat tidur siang tubuh anda akan di charge ulang dan fungsi otak anda juga akan kembali fresh, maka dari itu tingkat konsentrasi anda akan meningkat dan produktifitas anda juga akan meningkat.

Tidak perlu meluangkan waktu yang lama cukup hanya 30 menit anda akan merasakan langsung manfaat yang luar biasa dari tidur siang. Tips ini menunjukkan kita bisa dengan mudah untuk hidup sehat dan mencegah penyakit masuk pada tubuh. 
Demikian manfaat dan tips agar bisa tidur siang yang berkualitas dan sehat semoga dapat bermanfaat bagi teman - teman sekalian dan dapat membuat hidup kita semua menjadi lebih berkualitas, terima kasih.     

baca juga :
Tips dan Cara Menghilangkan dan Mengatasi Rasa Kantuk yang Berlebih ketika sedang Kerja 
Cara Alami dan Cepat Mengobati dan Mengatasi Insomnia
Manfaat tidur siang 
 


EmoticonEmoticon