Sunday, July 9, 2017

8 Cara Alami Mengatasi kaki Pecah - Pecah

Kaki pecah - pecah umumnya dialami oleh orang yang sering melakukan aktifitas diluar ruangan yang terkena pancaran sinar matahari secara langsung. Asupan vitamin dan juga kurangnya merawat kaki seperti memberikan pelembab juga salah satu faktor penyebab kaki kering dan pecah - pecah. Untuk sebagian orang hal ini tidaklah menjadi masalah yang begitu besar, tetapi kaki pecah - pecah dapat membuat kamu kehilangan percaya diri terlebih ketika mengenakan sandal ataupun high heels dengan bagian tumit yang terbuka.

cara alami mengatasi kaki pecah - pecah
Cara Mengatasi Kaki Pecah - Pecah
Kaki adalah bagian yang sering disepelekan, tetapi jangan salah, ketika kaki kamu bermasalah maka pusat perhatian orang akan tertuju pada satu titik yaitu kaki. Mengoleskan pelembab, madu, dan petroleum jelly adalah sebagian bahan yang dapat digunakan sebagai cara mengatasi kaki pecah - pecah.

Cara Mencegah Kaki Pecah - Pecah

Untuk menghindari kaki pecah - pecah ada baiknya untuk mengetahui beberapa tips dibawah ini. Selalu ingat mencegah lebih baik dari pada mengobati.
  • Hindari terlalu lama beraktifitas dibawah sinar matahari langsung menggunakan alas kaki terbuka.
  • Jika sering melakukan aktifitas dengan kaki langsung menyentuh air, usahakan untuk mengeringkan kaki setelah melakukan aktifitas.
  • Jangan kekurangan konsumsi vitamin c.
  • Rutin menggunakan pelembab untuk kaki.
Sebagai inti dari pembahasan berikut cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kaki kering dan pecah - pecah.

1. Menggunakan Madu

Madu memiliki segudang manfaat yang bisa digunakan untuk kesehatan manusia. Selain dapat memperkuat kekebalan tubuh, memerahkan bibir, madu juga dapat digunakan sebagai cara mengobati kaki pecah - pecah. 
cara mengobati kaki pecah - pecah
Madu
Madu memiliki sifat melembabkan dan juga mengandung berbagai macam zat yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Madu juga memiliki sifat antibakteri yang tentunya sangat bermanfaat untuk kaki kering. Cara menggunakan madu untuk mengobati kaki kering adalah sebagai berikut:
  • Campur 1 cangkir madu dengan satu baskom air hangat.
  • Aduk air dan madu hingga merata.
  • Rendam kaki selama 20 menit.
  • Setelah 20 menit gosok perlahan kaki untuk menghilangkan kulit yang telah mati.
  • Angkat kaki kemudian keringkan dengan handuk.
Lakukan hal tersebut selama paling sedikit 2 kali seminggu, untuk hasil yang lebih maksimal lakukan setiap bangun tidur. Jika tidak ingin ribet, madu juga bisa langsung dioleskan pada bagian kaki yang kering secara merata, tunggu hingga 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun terkenal memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Minyak zaitun baik untuk menjaga kesehatan jantung karena mengandung kolesterol yang rendah. 
obat kaki pecah - pecah
Minyak Zaitun
Minyak zaitun juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan mengobati berbagai macam masalah kulit termasuk kulit kering pada tumit. Minyak zaitun mengandung bahan pelembab alami yang dapat dengan mudah diserap oleh lapisan atas kulit sehingga nutrisi yang terkandung pada minyak zaitun mudah diserap.
Cara menggunakannya pun sangat mudah, oleskan beberapa tetes minyak zaitun pada bagian kaki pecah - pecah secara merata, biarkan hingga 15 menit kemudian bilas dengan air biasa.

3. Virgin Coconut Oil (VCO)

Virgin coconut oil atau dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai minyak kelapa perawan adalah minyak kelapa yang dihasilkan dari kelapa segar yang disebut non-kopra. 
cara menghilangkan kaki pecah - pecah
Virgin Coconut Oil
Pada proses pembuatannya minyak kelapa jenis ini tidak menggunakan bahan kimia dan juga proses pemanasan pada suhu tinggi. VCO memiliki banyak sekali khasiat khususnya pada kulit. VCO bermanfaat bagi kesehatan kulit, membuat kulit menjadi halus, awet mudah dan bercahaya. VCO juga dapat secara efektif mengobati tumit pecah - pecah. Penggunaan VCO untuk pengobatan tumit pecah - pecah dapat dilakukan dengan cara mengoleskan 3 tetes VCO pada bagian tumit yang pecah - pecah secara merata setiap hari. VCO juga efektif menjaga kesehatan rambut dan dapat memanjangkan rambut secara alami.

4. Air Mawar Dan Gliserin

Air mawar memiliki kandungan vitamin E,C,D,A,B3 yang lumayan tinggi yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan kelembapan kulit. 
cara mengatasi tumit kering
Air Mawar
Air mawar juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi yang berfungsi menangkal tubuh dan kulit dari radikal bebas. Gliserin adalah bahan campuran untuk membuat produk kecantikan seperti sabun. Gliserin memiliki kandungan pelembab alami yang efektif memberikan kelembapan pada kulit. Kedua bahan ini bisa dicampurkan dengan takaran 50:50 untuk mengobati kaki pecah - pecah secara efektif. Oleskan kedua campuran tadi pada bagian kaki kering secara merata. Tunggu sebaiknya 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Gunakan setiap hari selama 1 bulan untuk melihat hasil maksimalnya.

5. Minyak Biji Wijen

Minyak wijen memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi. 
cara mengatasi kaki kering
Minyak Wijen
Vitamin E diperlukan oleh kulit dan dapat menjaga kesehatan kulit. Minyak wijen dapat digunakan sebagai lotion untuk mengatasi tumit kering dan pecah - pecah. Oleskan minyak wijen pada area kaki yang pecah - pecah, tunggu hingga 20 menit kemudian bilas dengan air biasa. Lakukan hal ini setiap hari selama 1 bulan untuk melihat hasilnya yang maksimal.

6. Lotion Timun

Mentimun sering digunakan oleh berbagai produk kecantikan sebagai bahan dasar maupun bahan campuran. 
cara mengatasi tumit pecah - pecah
Lotion Timun
Timun juga dapat digunakan sebagai cara menurunkan darah tinggi dengan cepat. Khasiat alami mentimun yang dapat melembabkan menjadikan sayuran ini sangat baik digunakan untuk menghilangkan kulit pecah - pecah pada tumit kaki kamu.
Cara membuat lotion mentimun ini pun sangat mudah, tumbuk mentimun secukupnya sampai halus. Beri campuran minyak zaitun agar menambah manfaatnya pada kulit kamu. Letakkan pada daerah tumit yang pecah secara merata dan tunggu hingga 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Terapkan cara ini sebelum tidur setiap hari untuk melihat hasilnya.

7. Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk kulit. 
cara menghilangkan tumit pecah - pecah
Lemon
Lemon juga secara efektif dapat menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Kandungan asam pada lemon juga sangat baik untuk menghaluskan kaki pecah - pecah secara efektif. Penggunaannya bisa dengan cara memotong lemon menjadi beberapa lembar. Kemudian oleskan lemon pada area tumit yang kering. Cara kedua adalah dengan mengambil air lemon, kemudian gunakan untuk merendam kaki selama 10 menit.

8. Produk Pelembab/Penghilang Kulit Pecah - Pecah

Jika semua cara diatas terlihat merepotkan menurut kamu, cara paling efektif dan mudah adalah dengan menggunakan produk pelembab kulit atau penghilang kulit pecah - pecah. Produk seperti ini bisa kamu dapatkan di berbagai supermarket di daerah kamu. 
mengatasi kaki pecah - pecah
Produk Pelembab
Produk yang paling terkenal adalah merk vaseline. Produk ini sudah sangat berpengalaman dalam menciptakan produk kecantikan termasuk produk pelembab kulit. Ada juga produk dermafoot, dan soft u derm yang dapat kamu beli di apotek terdekat.

Kaki pecah - pecah adalah masalah yang dapat membuat kamu kehilangan kepercayaan diri. Hindari kulit kaki pecah - pecah dengan cara merawat kulit kaki kamu secara teratur, dan lakukan kebiasaan - kebiasaan yang dapat menghindarkan kamu dari kulit kaki pecah - pecah. Sekian pembahasan kali ini semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua, cheers!

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon