Thursday, June 29, 2017

15 Model Henna Tangan Simple Untuk Pemula

Dalam kurun waktu 5 tahunan kebelakang, henna sudah menjadi riasan yang umum untuk pengantin baru yang sedang menjalankan resepsi pernikahan yang digunakan baik oleh wanita maupun pria. Ada banyak sekali model henna tangan yang bisa dipilih oleh pengantin sesuai dengan selera, ada motif henna yang rumit, ada juga motif henna yang sederhana tetapi tidak menghilangkan ciri khas henna itu sendiri.

model henna tangan simple
Model Henna Tangan Simple
Untuk sobat yang sedang belajar membuat henna, baik untuk keperluan hobi maupun karena ingin memulai bisnis henna bisa menjadikan gambar henna tangan yang sederhana sebagai referensi untuk belajar.

Sebelum masuk ke poin utama, ada beberapa informasi mengenai henna yang akan saya bagikan dibawah ini. Untuk sobat yang sudah mengetahui bisa langsung masuk ke subjudul paling bawah.

Apa Itu Henna?

Kebanyakan orang di Indonesia mengenal henna adalah sebagai sebuah seni ukir yang diaplikasikan pada kulit, baik tangan, kaki, bahkan ada juga yang menggunakan henna pada perut ibu hamil.
gambar henna tangan untuk pemula
Henna Pada Perut Ibu Hamil
Henna umumnya digunakan sebagai riasan pengantin ketika resepsi pernikahan. Sebenarnya henna adalah nama tinta yang digunakan pada saat mengukir "henna" itu sendiri. Henna ini terbuat dari daun pohon Lawsonia Innermis yang banyak tumbuh di daerah yang beriklim panas seperti Timur Tengah dan daerah Afrika. Daun pohon Lawsonia Innermis kemudian dikeringkan lalu ditumbuk dan jadilah henna.

Sejarah Penggunaan Henna

Henna berasal dari bahasa latin, orang Arab menyebutnya sebagai hinna dan orang Indonesia pada umumnya menyebut dengan kata inai atau pacar. Tercatat ada 2 versi mengenai asal muasal penggunaan henna, yang pertama mengatakan bahwa henna dibawa oleh bangsa Mogul ke India, yang kedua mengatakan bahwa henna memang awalnya berasal dari India. 

Penggunaan henna di India sudah menjadi adat dan tradisi sebagai riasan untuk pengantin yang melaksanakan resepsi pernikahan. Bahkan ada pesta henna yang diselenggarakan sebelum pernikahan. Penggunaan henna juga dibarengi oleh mitos - mitos masyarakat India yaitu sebagai penangkal kejahatan dan pembawa nasib baik untuk yang menggunakannya.

Di Indonesia sendiri inai atau pacar sudah dikenal sejak lama. Sama seperti di India, inai di Indonesia juga pada zaman dahulu sudah digunakan untuk menghiasi kuku - kuku pengantin agar lebih cantik. Inai dengan bermotif yang diaplikasikan pada kulit pengantin atau yang lebih dikenal dengan henna baru populer di kalangan masyarakat Indonesia sejak beberapa tahun belakangan ini. Motif yang dibuat sama persis seperti motif henna di India tanpa ada modifikasi lainnya.

Kumpulan Model Henna Tangan

Kumpulan gambar henna yang simple sangat penting untuk sobat yang sedang belajar keterampilan membuat gambar henna, terlebih lagi jika sobat ingin menjadikan hal ini sebagai bisnis. Untuk menjadi terampil dalam membuat gambar henna, sobat harus memulainya dari contoh gambar yang simple, lalu kemudian masuk ke model henna tangan yang lebih rumit.

Berikut ini ada beberapa contoh gambar henna simple yang bisa sobat jadikan pedoman dalam belajar, semoga berhasil sob.

Model Henna Tangan 1

kumpulan model henna tangan
Model Henna Tangan 1

Model Henna Tangan 2

model henna tangan simple
Model Henna Tangan 2

Model Henna Tangan 3

gambar henna tangan
Model Henna Tangan 3

Model Henna Tangan 4

gambar henna tangan simple
Model Henna Tangan 4

Model Henna Tangan 5

kumpulan gambar motif henna
Model Henna Tangan 5

Model Henna Tangan 6

motif henna tangan simple
Model Henna Tangan 6

Model Henna Tangan 7

kumpulan motif henna
Model Henna Tangan 7

Model Henna Tangan 8

model henna tangan untuk pemula
Model Henna Tangan 8

Model Henna Tangan 9

model henna tangan simple untuk pemula
Model Henna Tangan 9

Model Henna Tangan 10

gambar henna tangan untuk pemula
Model Henna Tangan 10

Model Henna Tangan 11

model henna simple
Model Henna Tangan 11

Model Henna Tangan 12

gambar henna tangan simple
Model Henna Tangan 12

Model Henna Tangan 13

model henna tangan
Model Henna Tangan 13

Model Henna Tangan 14

model henna tangan untuk pemula
Model Henna Tangan 14

Model Henna Tangan 15

model henna tangan simple
Model Henna Tangan 15

Itulah 15 model henna tangan yang bisa sobat gunakan sebagai pedoman dalam belajar membuat henna. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk sobat sekalian. Jangan sampai kelewatan artikel terbaru mengenai kesehatan, kecantikan, dan gaya hidup dengan cara berlangganan melalui email pada kolom newsletter dibawah. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya.


EmoticonEmoticon